Perbedaan Bio Septic Tank Dengan Septic Tank Konvesional

Home / Artikel / Artikel Arsitek dan Sipil / Perbedaan Bio Septic Tank Dengan Septic Tank Konvesional

Perbedaan septic tank bio dengan septic tank konvesional – Septic tank adalah bagian terpenting yang harus dan wajib untuk membuat lingkungan menjadi semakin baik. Dengan lingkungan yang baik akan membuat setiap kehidupan lebih sehat dan terjamin. Namun, masih banyak saja orang yang salah memilih septic tank yang baik. Hal ini karena kurangnya pengetahuan yang menyebabkan banyaknya lingkungan yang tidak sehat.

septictank

Septic Tank Konvensional

Mungkin anda sering mendengar kualitas air tanah yang berbau dan berwarna, kemungkinan besar hal ini di sebabkan oleh septic tank yang tidak menggunakan pengolahan dengan baik sehingga lingkungan dan air dalam tanah ikut tercemar. Tentunya hal ini tidak ingin Anda alami bukan, untuk itulah bagi Anda yang ingin menggunakan septic tank ada baiknya menggunakan septic tank yang benar dan mengetahui akan perbedaan septik tank bio dengan septic tank konvesional yang terjamin dengan baik.

Bio Septic Tank

Bio Septic Tank

Septic tank adalah satu tempat yang digunakan untuk mengolah dan menampung tinja yang wajib ada. Dengan septic tank yang berkualitas baik akan memberikan Anda banyak keuntungan salah satunya kualitas air lebih baik. Namun, saat ini masih saja banyak orang yang salah pilih septic tank yang menggunakan bahan yang kurang baik dan penggunaan system yang kurang baik juga. Untuk itulah disini kami akan memberikan pengetahuan bagi Anda mengenai septic tank yang banyak digunakan oleh banyak orang. Berikut ini beberapa contoh dari perbedaan septic tank bio dengan septic tank konvesional yang wajib Anda ketahui untuk menambah pengetahuan Anda lebih baik:

  • Septic tank konvesional akan mencemari lingkungan yang di dapat dari rembesan yang akan masuk kedalam tanah yang akan membuat lingkungan tercemar, bau, dan kualitas air dalam tanah yang berkurang.
  • Septic tank konvesional tidak di lengkapi dengan system filterisasi yang baik untuk mengolah tinja di dalamnya.
  • Septic tank konvesional di buat dengan bahan beton yang akan membuat limbah tinja mengendap sehingga mencemari lingkungan.
  • Septic tank bio lebih ramah lingkungan karena limbah diolah dengan media cell sehingga limbah menjadi cair dengan bio filterisasi. Cara ini akan menjadi karena tanpa bau sehingga layak buang tanpa mencemari lingkungan.
  • Septic tank bio di buat dengan beton yang kuat, tahan lama, anti pecah dan k0rosi. Ini akan memudahkan penggunaan untuk hotel, apartemen, dan perumahan karena kapasitas yang di gunakan lebih baik.
  • Tidak seperti septic tank konvensional yang  harus menunggu kering, septic tank bio lebih mudah, hemat waktu dan cepat di fungsikan. Selain itu septic tank bio tidak ada resapan dari bawah dan bisa di pasang berdekatan.

Biobox Prod Comparison with Convensional

Selain perbedaan septic tank bio dengan septic tank konvesional di atas, masih banyak lagi hal yang wajib Anda ketahui karena dengan cara kerja septic tank bio lebih baik jika dibandingkan dengan konvesional. Dalam proses pekerjaannya limbah tinja yang masuk ke dalam septic tank bio akan dihancurkan oleh media penghancur sehingga akan berubah menjadi cairan yang mudah di buang, setelah itu dilanjutkan dengan penguraian oleh bakteri pengurai dengan baik. Limbah yang akan di filterisasi oleh bio filter menjadi cairan yang siap dan aman untuk dibuang di saluran got karena telah disterilisasikan oleh disinfektan yang dapat membunuh kuman berbahaya.

Semoga bermanfaat

Product Biobox

 

Recommended Posts